Skip to main content

Yuk, Walking Tour di Kotagede

Matahari beringsut ke ufuk barat. Belum tenggelam sepenuhnya karena sinarnya masih terasa menyengat di kulit. Kami berempat sudah sampai di sebuah homestay di kawasan Kotagede. Disana sudah ada beberapa teman peserta Kotagede Walking Tour yang akan turut serta menjelajahi area Kotagede. Pastinya dengan berjalan kaki. Judulnya saja sudah walking tour. LoL
Tepat pukul 3 sore walking tour dimulai. Perjalanan diawali dari Lapangan Karang Kotagede, kemudian menyusuri gang-gang  kecil yang hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki. Peserta walking tour  sekitar 10 orang termasuk saya, mas bojo dan duo anak lanang. Suami sempat bertanya ulang, apakah serius mau ikut jalan kaki dan gimana kalau anak-anak kecapekan? Spontan saya jawab dengan yakin. "Ya jadilah pak' e" 
Begitulah suami saya yang sering males-malesan kalau diajak jalan kaki agak jauh. Jadinya perlulah sesekali dikerjain diajak jalan agak jauh. Itung-itung olahraga. Hehehehe.
Temen saya, Adimas yang menjadi guide walki…

Hangatnya Kopdar dan Halbi EMak Jogja Solo Purworejo


Hello world, we are  KEB Jogja
Acara kopdar merupakan acara yang banyak dinantikan anggota komunitas dunia maya. Karena frekuensi ketemuan cuma di dunia ga nyata, para anggotanya sangat berantusias dateng di acara kopdar. Tak berbeda dengan saya, semenjak Mak Uniek menggagas acara ini saya sudah semangat. Kopdar ini dimaksudkan sekalian acara Halal Bihalal, silaturahmi setelah lebaran, maap maapan gitu dech mumpung bulan syawal. Acara halbi direncanakan diadakan serentah di beberapa kota, antara lain : Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Jogja, Makasar dan Bali.

Untuk menentukan waktu diadakan polling, maklum para emak kan pada sibuk apalagi yang punya balita kayak saya, rempong buat cari waktu. Ada 3 tanggal yang diusulkan, tanggal 24 Agustus, 6 September dan 7 September. Dari voting suara terbanyak, para Emak Blogger sepakat mengadakan Halbi di hari Minggu 7 September.

Saya, yang pengen banget ketemu para emak yang pakarnya blogger dari jauh hari dah minta ijin ama suami. Karena bagi saya dan suami hari minggu merupakan hari keluarga, setelah dari Senin sampai Sabtu kami berjibaku dengan pekerjaan, hari Minggu adalah hari istimewa bagi anak-anak dan waktunya "bercinta-cinta" dengan anak-anak. Setelah ijin didapat, saya harus hunting baju biru. Kenapa? Karena dresscode acara itu pake baju biru dan kaca mata hitam. 

Halbi area Jogja Solo Purworejo diadakan di kota Jogja, para emak dari Solo yaitu Mak  Fenny dan Mak Ety, bela-belain dateng dari jauh untuk bisa kumpul-kumpul bareng emak KEB. Acara Halbi Jogja di gawangi ama Mak Ika, yang sudah berempong ria demi kesuksesan acara ini. Makasih ya Mak ^0^.

Resto Bumbu Desa menjadi saksi tempat berkumpulnya emak-emak ketjeh seantero Jogja Solo Purworejo, resto yang letaknya di Sagan, lokasinya di belakang Indogrosir/BCA jalan Solo. Tempatnya cozy buat makan siang resmi, tapi untuk acara kumpul-kumpul emak KEB kayaknya kurang pas. Disini ga bisa seru-seruan dan rame-ramean, tempatnya kurang luas tapi tetep kami enjoy it.


Sapa aja yang dateng ?Ada mak  Nunung, Mak Irul, Mak Nurul, Mak Ika, Mak Ety, Mak Ardiba, mak Arifah, Mak Phie, Mak Lusi, Mak Injul, Mak Fenny, Mak Lies ,Mak Isti, Mak Grace dan Mak Kachan. Walaupun baru sekali bertemu muka dengan emak-emak keren ini diacara Aqua kemaren, mereka baik dan welcome sama saya, walo blog saya cuma ala kadarnya, mereka tetep baik dan ga beda-bedain ama Emak lain yang pageviewnya dah ratusan ribu.( tutup muka ahh..isin)

Banyak emak yang bawa anaknya, kayak saya, maklum ibu-ibu muda, saat ngeksist pun tetep rempong ama baby masing-masing. Tapi saya seneng, bisa kenalan dengan anak-anak mereka, suasana tambah rame dengan hadirnya blogger kecil,hehehe....

Acara dimulai dengan acara pembukaan oleh Mak Ika selaku PJ area Joglo, yang intinya berterimakasih dengan kehadiran emak-emak semua dan bisa bersilaturahmi. Kemudian Mak Lusi memberikan informasi, tentang program KEB Agent Of Change yang dicetuskan oleh Srikandi Blogger 2014.  KEB Agent Of Change merupakan sebuah gerakan serentak untuk menyebarkan sebuah pemahaman dalam bentuk ebook, yang berisikan pemahaman dan wawasan tentang “Kekerasan Seksual Terhadap Anak”.  Ebook ini dapat disebarkan dengan melakukan pendekatan kepada minimal 2 orang ( di luar member KEB ) setiap harinya. Dan mengajak mereka untuk membacanya, dan kemudian kita  menuliskannya di blog setelah mengajak 2 orang. Wah, wow banget ya idenya. Secara akhir-akhir ini banyak tindakan kekerasan seksual terhadap anak-anak, dan kita wajib mencegahnya. 
                                        KEB Agent Of Change
Mak Injul yang ekspresif tak lupa ikut mensupport KEB area Joglo, beliau menyarankan acara kopdar tidak berhenti disitu dan diharapkan selanjutnya ada acara kumpul-kumpul lagi. Dan disepakati dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. PJ acara diharapkan tidak hanya pada satu orang, semua bisa berpartisipasi, dari nyari tempat ataupun ide acara. Ehm, kalo saya sich senang-senang saja bisa bertemu ama Emak emak ketjeh dan dapat informasi yang berguna.

Ehm, rasanya tak sabar menunggu moment kopdar bareng KEB, kehangatan KEB tak hanya didunia maya ,semoga dengan perjumpaan emak KEB di dunia nyata semakin mempererat rasa kekeluargaan dan persahabatan diantara kami dan saling mensupport untuk bisa menjadi EMAK yang lebih baik dan berguna bagi sesama.
 
Biruuu seruu  minjem picnya mak Ika
Abis makan narsis dulu
Bareng mak Grace, gambar punya Mak Nunung



Comments

  1. hahaha ramee dan seruu ya makkk acaranyaa ^^. KEB emang top bangett

    ReplyDelete
  2. Iya Mak Shinta, walopun yang datang ga banyak banget tapi tetep seru, secara emak-emak pasti rame kalo ketemu sesama emak2..makasih dah mampir yaa..

    ReplyDelete
  3. huwaaa, kunjungan perdanaku sepertinya ya mak :) salam kenal dari Bogor, asyikk ya biru2 dan acaranya pasti seruuu :)

    ReplyDelete
  4. Makasiihh Mak dah berkenan mampir, salam kenal dari Bantullll yaaa:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…