Skip to main content

Kisah Sukses Bu Enny Sigit, Depo Minyak Kutus-Kutus di Yogyakarta

"Bantu orang dulu, tolong orang dulu, setelah menolong rejeki pasti akan datang" itu pedoman yang dipegang oleh Servasius Bambang Pranoto, penemu Minyak Kutus-Kutus Tamba Waras yang sekarang juga menjadi pegangan Ibu Enny Sigit dalam menolong orang disekitarnya sembuh dari sakit sekaligus membantu para reseller yang notabene teman, saudara dan handai taulan untuk menambah perekonomian keluarga dengan berjualan Minyak Kutus-Kutus.
Sabtu sore yang cerah saya berkunjung ke rumah Ibu Enny Sigit di kawasan Babarsari. Perempuan setengah baya yang masih terlihat enerjik. Keceriaan terpancar dari wajah beliau, meski sore itu tidak mengenakan makeup tapi Ibu Enny nampak segar dan bersemangat. Tak terlihat sedikit pun beliau pernah menderita berbagai macam penyakit degeneratif, termasuk radang sendi yang mengharuskan lutut beliau disuntik dan disedot secara rutin. 
Beliau dengan ramah mempersilakan saya masuk ke rumahnya. Kami ngobrol di ruang depan yang sudah disulap seperti toko Mi…

Indrayanti, "Kuta" nya Pantai Selatan


Cantiknyaaa     Indrayanti   sumber foto
Yahhahhh....dah lewat lombanya alias telat mosting karena angler  ngelonin si kecil. Dah terlanjur bikin draftnya, sayang kalo ga diposting.

Jalan-jalan ke pantai, bermain air, mandi pasir  menjadi agenda favorit  saat kita liburan. Apalagi acara jalan-jalannya bareng keluarga besar, pasti tambah rame dan seru. Mau ke pantai ma na ga usah bingung, Indonesia negeri kaya pantai, ada banyak ratusan mungkin ribuan pantai cantik yang menunggu untuk kita sambangi. Apalagi di Gunung Kidul, Yogyakarta, ada buanyak pantai berderet-deret di sepanjang pesisir laut selatan. Sebut saja Pantai Baron, Krakal, Kukup, Drini, Ngobaran, Sadeng, Wedi Ombo, Siung, Sadranan, Pok Tunggal, Sundak, Sepanjang, Ngrenehan dan Pantai Indrayanti. Banyak kan pemirsah, masih ada lho yang belum kesebut, masih ada beberapa pantai kecil yang nyempil-nyempil dan belum bernama. Mungkin anda mau menamai?mari hunting pantai bersama saya. Hehe...Ohya, jangan lupa bawa minum, biar selalu fresh, kalo saya bawa bekal Liang Teh Cap Panda aja. Tau sendiri minuman di tempat wisata mahal.

Nah, disini saya mau bercerita tentang pantai yang namanya paling cantik. Pantai apa? Yakk betul, pantai Indrayanti. Seperti nama bude saya,hehe... Sebenarnya pantai ini bernama resmi Pantai Pulang Syawal, tapi lebih populer dengan nama Pantai Indrayanti. Kenapa?Di lokasi pantai ini terdapat  bangunan kafe dan resto serta penginapan yang cukup eksklusif yang bernama Indrayanti, jadi masyarakat lebih mengenal nama pantai ini lewat papan nama yang terpampang di restoan itu, dan kebetulan restoran ini berada di tepi jalan. Saya berangkat bersama suami ,adik ipar dan mertua  saya.
Gerbang Resto Indrayanti
Pantai yang tergolong baru ini memang cantik, secantik penulisnya *tsaaahhh*, weiiit bener lho pantai ini cantik sedangkan saya juga cantik.  Pantai Indrayanti memang baru populer setelah tahun 2011, sedikit demi sedikit pengunjung berdatangan, mencoba sensasi pantai selain pantai BKK. Sejak saya SD pantai Baron Krakal dan Kukup aja yang didatangi dan memang baru ketiga pantai itu yang terekspose di masyarakat.

Pantai ini berpasir putih, tidak terlalu luas tapi memanjang. Berbeda dengan pantai Gunung Kidul yang lain, kalo kata saya, inilah "Kuta" nya pantai selatan. Disamping memang dari lahirnya dah cantik(emang orang) pantai ini dikelola dengan baik. Jika pantai lain cenderung kotor , pantai ini sangat bersih, dari pasirnya, air lautnya, restonya yang bagus, sangat berbeda dengan pantai Baron yang warung makannya masih sederhana. Bahkan, di pantai ini ada peraturan dilarang membuang sampah sembarangan. Siap merogoh kocek jika anda ketahuan buang sampah sembarangan di pantai ini.

Budayakan bersih yaa..

Saat turun dari mobil dan melihat pantai saya langsung terpana dan wow, banyak payung cantik berwarna warni dibibir pantai, kayak di Bali.Disini kita bisa menyewanya dengan harga 25 ribu dan alasnya sekitar 10 ribu. Kita bisa duduk duduk menikmati pantai tanpa takut hitam. Hehe...
Bersama si kecil menikmati Indrayanti
Teriknya pantai saat itu bikin kriyip-kriyip

Pantai ini ditata secara modern, karena mungkin dikelola oleh pihak swasta, pantai ini lebih terkonsep dan bernuansa modern. Berada di pantai ini serasa berada di Bali. Fasilitas di Pantai Indrayanti tergolong lengkap, kita bisa mo menyewa jet ski dengan harga 250-300 ribu, atau bermain layang-layang dan kalau laper tinggal makan di resto Indrayanti. Karena dompet saya tipis, saya mengurungkan niat untuk maksi di resto itu, harganya cukup mahal. Makan seafood aja di pantai Baron lebih murah...*iritssss.com* Setelah makan seafood minumnya Liang Teh Cap Panda rasanya sueger.

Kenapa saya selalu membawa Liang Teh Cap Panda saat jalan-jalan?

Karena saat kita bepergian, kita cenderung makan sembarangan, kurang serat dan berlemak. Cuaca yang tidak dan bersahabatpun membuat badan tidak fit dan sering timbul gejala panas dalam, seperti sakit tenggorokan, mulut kering, sariawan, susah BAB, badan terasa panas dan tidak nyaman. Minum Liang Teh Cap Panda bisa meredakan gejala tersebut. Teh Liang ini produksi dari Kino. Walaupun dikemas dalam kaleng, minuman ini aman, karena terbuat dari teh liang dan kombinasi bahan herbal yang alami. Liang Teh Cap Panda  bagus untuk pencernaan, detoksifikasi tubuh dan meredakan panas dalam.



Kalo mau nginep disini juga ada cottage yang berjumlah tujuh dan letaknya di sekitar pantai. Cottagenya bagus dan kayaknya nyaman *yaiyalah..itukan cottage bukan losmen*. Konsep penginapannya adalah kembali ke alam (back to nature).Penginapan berukuran besar disetting di bawah bukit. Sedang yang berupa rumah panggung dan gubug berada di bibir pantai.  Ehm, kapan saya bisa menikmati suasana pantai di malam hari dan nginep di situ. Harga sewa permalam dibandrakol antara 350-700 ribu. Karena rumah saya cuma seputaran Jogja, pulang ajah ya, tidur di rumah.....
Cottagenya terletak di seberang jalan raya

Pantai Indrayanti  berlokasi di desa Sidoharjo, Tepus, Wonosari tepatnya berada di timur pantai Sundak, dari Jogja lewat Piyungan, Bukit Pathuk,Wonosari ke kanan arah Karang Rejek, nah disana banyak petunjuk mau ke pantai mana aja..Paling barat pantai Baron,tinggal ke timur, melewati pantai Krakal dan Kukup, Sundak baru pantai Indrayanti.

Enaknya bisa santai disini


Gazebo tempat makan Indrayanti
Asyik kan pantainya, selamat berwisata, dan hati-hati jangan mandi dilaut yaaaa.....

Comments

  1. Mak, nama pantainya spt nama teman saya lho! Hihi. Pantainya keren abis ya, dan seru banget dirimu ke pantai bersama keluarga besar. Pantesan keseruannya juga masuk level dewa, hehe. Keren deh. TFS ya, Mak, jadi tambah wawasan deh. Bener banget, Indonesia itu punya banyak banget pantai yang ciamik. LoveIndonesia and #ProudToBeIndonesian deh pokoke. :)

    ReplyDelete
  2. salam buat mbak Indrayanti,,hohoho,,jangan lupa maen ke Indrayanti ya,makasih dah mau berkunjung :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …