Friday, 4 July 2014

Iwak Ingkung ala Warung nDesso


www.stayofme.blogspot.com
Iwak Ingkung dan Sego Gurih? Ehmmm...sajian ayam kampung yang sangat nikmat dan nasi gurih  langsung terbayang di pelupuk mata. Iwak Ingkung biasanya menjadi sajian saat ada kenduri di desa. Dulu, menikmati iwak ingkung hanya saat dapat "nasi besek" kenduri dari tetangga. Karena untuk memasaknya membutuhkan waktu yang lama dan agak ribet, terutama bagi yang males masak, like me, hohoho..

Buy the way busway, pada tahu Iwak Ingkung dan Sego Gurih nggak?
www.stayofme.blogspot.com
www.stayofme.blogspot.com

Ayam kampung utuh yang diolah dengan santan berbumbu rempah sampai empuuukk ini sungguh menggoda iman. Biasanya ayam disajikan utuh, tapi biar makannya ga berebut, saya pesan yang sudah dipotong sekalian, biar gampang ngambilnya. Cos, acara makannya bareng temen kantor, kalo ama keluarga mah asyik yang paket utuh, cuwil sana cuwil sini, hehehe.Iwak Ingkung ini biasanya ditemani ama Sego Gurih,kalo di Jakarta semacam nasi uduk.

Tapi, sekarang untuk mengobati kerinduan masakan tempo dulu ini langsung bisa didapatkan dengan mengunjungi  Warung nDesso.  Gak perlu nunggu dapet kenduren dari tetangga.  Rumah makan ini terletak di Kampung Wisata Bathok Santan Karangber , Guwosari Pajangan. Hanya 10 menit dari kota Bantul. Rumah makan ini buka setiap hari dari jam 10.00 sampai 08.00 malam. Suasana di rumah makan ini sangat tenang karena  berada di pinggir kampung dekat sawah, jauh dari keriuhan kota.

Pengunjung rumah makan ini tak hanya warga Bantul,  banyak masyarakat luar Bantul yang sengaja datang untuk menikmati sajian iwak ingkung yang maknyuss ini. Oh..ya, banyak pilihan menu di warung ini. Tak hanya Iwak Ingkung, yang spesial dari tempat ini Iwak Wadernya yang crispy. 

Masalah harga di tempat ini juga pas di kantong. Ada pilihan paket sesuai dompet, ada Iwak Ingkung yang kecil ataupun besar. Harga minumannya pun standar, ga semahal restoran-restoran. 
  • Iwak Ingkung kecil IDR 70.000
  • Iwak Ingkung besar IDR 90.000
  • Nasi 1 bakul kecil IDR 10.000
  • Sambal IDR 2.000

Maksi bareng temen kantor. Gretongan bo'

Menu lain yang bisa dipesan di Warung nDesso, antara lain:
  1. Nila Bakar/ Goreng
  2. Gudeg Ndeso
  3. Tumis Kangkung
  4. Tumis Terong
  5. Sambal Bawang
  6. Sambal Terasi
  7. Sambal Kacang

Menu Minuman:
  1. Es Teh
  2. Es Jeruk
  3. Soda Gembira
  4. Es Dawet
  5. Es Klamud
  6. Jus Buah

Nah, buat kamu-kamu yang merindukan Iwak Ingkung, jangan lupa datang ke Warung nDesso di Bantul. Atau abis berwisata dari pantai, mampir aja ke tempat ini, rasa lapar bakal terpuaskan.
www.stayofme.blogspot.com
www.stayofme.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts