Biar Gendut Asal Cantik

Saya dan Adik Ipar ( BB 70)
Ya.....gendut...sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya kalau saya bisa sebesar ini....:o( Dari ukuran M menjadi L berubah lagi menjadi Xl bahkan sekarang ukuran baju saya sudah XXL...wow...wow...wow  saudara.(nangis bombay dah).
Dulu....,ehm sekitar 6 atau 7 tahun yang lampau saya selalu heran ngliat orang yang berbadan besar, gendut tepatnya.Dalam hati saya sering mengolok-olok mereka, koq bisa badan segede gitu makannya apa yaaa?.
Tapi, sekarang saya mengalaminya saudara-saudara. Badan bulet kayak bola dan sering jadi ejekan teman dikantor sebagai orang terbesar di kantor....huhuhuhuuuuuu....*ngucek mata*
Entah sejak kapan  "gendutisme" ini saya alami, mungkin sekitar tahun 2008 semenjak ditinggal seseorang yang sangat berarti bagi saya, tapi di masalalu lho......di masa sekarang suami tersayang adalah orang yang paling berarti..eheemmmmmm.... Setelah "dia" pergi saya jadi galau, gitu sich kata anak sekarang, alias agak sutris dan pelampiasannya ke makan. Nafsu makan jadi tak terkontrol, tak terkira dan tak terhingga.
Saat masih di counter (65 KG)
Dulu, sebelum jadi pegawai, saya membuka counter HP di Klaten. Saat jam makan sekitar jam 6-8 malam  itu saat counter sedang ramai-ramainya, so saya ga sempet makan. Ga makan laper, jadi makan malamnya telat , alhasil numpuk lemak di perut. Ples kerjaan di counter cuma duduk-duduk nglayani konsumen tanpa aktivitas fisik, yang kerja cuma mulut doang kalo ga cas cis cus ama konsumen tuch mulut  ngunyah teruus..wkwkwkwk...
"55-60-65-75.....................
itu bukan soal deret hitung di matematika yaaaaa, itu deret angka berat badan aye...terjadi peningkatan kan(ngelus dada)..hahaha..sekilo daging berapa ya mak?
Dulu, waktu mo nikah saya berencana untuk diet ngurusin badan, tapi ga berhasil. Abis nikah  langsung hamil dan sempet  Hyperemesis dan bikin BB turun 13 kg tapi setelah kandungan menginjak 6 bulan nafsu makan hot lagi dan sampai melahirkan melonjak ke angka 75.
Saat hamil anak pertama (65 KG)
Setelah melahirkan BB saya sempat turun menjadi 70, mau diet tapi ga boleh ama mertua karna sedang dalam masa menyusui. Dan niat diet tertunda lagi karena sekarang sedang menyusui anak ke 2. ...Kata temen kantor, kapan bisa diet kalo punya anak teruss....hehehe..
Badan saya termasuk badan yang gampang ndut. Ada temen yang makannya banyak tapi tetep aja kurus, sedang saya yang makannya biasa aja gampang naik timbangannya. Untuk bisa mengurangi BB saya harus benar - benar diet ketat dan mengurangi porsi makan.
Jujur, sampai sekarang saya belum bisa menerima "keadaan ini" bertubuh ndut dan tampang kucel. Kalo liat cermin terlihatlah mak-mak gendut bin njebrot. GA bisa make baju yang keren , mo pake aksesoris juga ga pantes lagi. Padahal dulu saya termasuk gadis yang lumayan cantik(kata mak gwe sihh) , pake baju trendi nan gaul.
Sekarang, saya ga berani motret seluruh badan. Muka aja cukup, ndak keliatan ndutnyaaa...
Tapi mak-emak, setelah saya renungkan saya harus bisa menerima dan menghargai diri sendiri. Kalo saya sendiri tidak mau, lantas siapa lagi, orang lain? Sekarang, saya sudah menjadi ibu dari dua anak. Harus lebih berkonsentrasi untuk mendidik dan mengasuh mereka. Toh anak-anak juga tidak protes punya ibu gendut, hanya suami yang kadang-kadang nyindir..ahahaaa...Biarpun gendut saya harus slalu terlihat cantik dan menarik terutama buat suami biar ga lirik sana-sini. Masih ada waktu untuk menikmati "gendut"  ini. Saka baru 9 bulan.Saya tidak mau menggadaikan masa menyusui ini dengan diet ketat demi badan langsing. Tapi saya bertekad, 15 bulan lagi adalah start untuk menjadi langsing, saya sudah gatel pengen baju trendi.......
Inilah metamorfosis saya dari tahun ke tahun.......


Saya bersama sahabat (2007)
Libuan bersama ponakan (2008)
@ pantai Indrayanti (2012)
Hamil anak kedua (2013)
Sekarang ( Maret 20140

Komentar

  1. gendut is sexy mak...sy jg ndut skrg...63 wow..dgn tinggi 1555 cm hehe...ya gimana lg dinikmatin aja mak..drpd kurus kayak jerangkong hehehe....yg penting sehat ya mak

    BalasHapus
  2. Gendut maupun kurus gpp mbak... Yang penting sehat jasmani dan rohani. Dan yang terpenting lagi ialah cantik hati dan pikirannya. Karena itulah arti kecantikan yang sesungguhnya.

    Dengan hati dan pikiran yang cantik, tentu kelakukan dan ucapan kita akan menjadi cantik. Dan cerminan kecantikan itu akan menjadi nyata terpancar dari dalam diri kita. Betul gak bunda?

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)