Friday, 7 March 2014

Yogyakarta - Kla Project

"Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja"
Itulah sepenggal lirik lagu Yogyakarta yang dinyanyikan oleh Katon Bagaskara yang tergabung dalam grup band Kla Project. Band ini digawangi oleh Katon, Lilo, Adi, dan Ari pada tahun 1988. Lagu ini begitu populer pada jamannya bahkan sampai sekarang.
Saya sangat suka dengerin lagu ini , musiknya ringan , ada unsur etnik dan JOGJA bingit. Mungkin yang bikin lagu ini punya kenangan tersendiri dengan kota gudeg itu. Dan masalah kenangan..ehmmm...gw banget.
Banyak julukan bagi kota Jogja , ada kota budaya , kota pelajar ,kota wisata , kota apalagi yaaa *mikir sikk* jadi pasti banyak banget yang sudah pernah ke Jogja , entah cuma jalan-jalan, sekedar mampir dari kota lain, ato pernah kos di Jogja selama kuliah / kerja, banyak alasan untuk datang ke daerah istimewa ini. Dan saat mendengar lagu Yogyakarta ,pasti dech yang ada di kepala langsung isinya jogja jogja dan jogja. Dan yang pernah ke Jogja pasti kangen pengen ke Jogja lagi ,betul ga pemirsah....Jalan-jalan di Malioboro , menikmati lesehan atau sekedar duduk-duduk di depan Benteng Vrederburg sambil menikmati semilir angin di sore hari..
Tak beda dengan saya, saya sangat merindukan Jogja walaupun sekarang saya tinggal di Jogja tapi ujung selatan dekan pantai,,,hahahaha. Tapi tetap masuk wilayahnya Sultan Hamengkubuwono X. Tahun  2001 saya mulai kuliah dan tinggal/kos di Jogja , tepatnya di daerah Condong Catur ,dan sampai sekarang setiap melewati jalan ring road utara, saya seperti kembali ke masa 13 tahun yang lalu.  Apalagi sambil dengerin lagu itu , pas liriknya :
"Di persimpangan langkahku terhenti
Ramai kaki lima
Menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu"
makkkjlebbb bingit. Wakakaka...lagu orang patah hati ,yakk saya pernah patah hati mak ,manusiawi kan *maluuu tutupin muka pake apa yaaaa*
Dulu saya punya mimpi untuk tinggal atau tepatnya punya rumah bersama keluarga di Jogja, dan itu kesampean. Saya dapet suami orang Jogja walaupun jogja paling timur daerah Kalasan dan sudah 4 tahun ini tinggal bersama keluarga kecil saya. Saya mendapatkan pekerjaan di Bantul , masih masuk Jogja kan. Dan semoga Tuhan segera mengijinkan kami untuk mempunyai rumah sendiri. Entah kapan...
" Walau kini kau t'lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Ijinkanlah aku untuk s'lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati"
video

Dan senyum Jogja slalu membuat rasa sepi terobati.



*)Video diambil dari www.youtube.com

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts