Thursday, 20 March 2014

Tunjangan Tak Manusiawi


Gambar Pernikahan Christy dan Jay. HotDetik.com
Pagi tadi saya disuguhi sarapan infotainment yang menyebalkan...yaiyalah...namanya gosip mbakyu...Beritanya tentang perceraian Christy Jusung dan Jay Alatas. Dan yang bikin eneg tuh, si wanita meminta tunjangan 60 juta perbulan. Wow..wow...wow...itu uang semua ya..Gaji saya harus dipotong bertahun-tahun untuk bisa dapet uang segitu.
Kawin cerai di kalangan selebritis sudah bukan hal yang tabu, malah sepertinya ngetrend. Padahal menurut saya , pernikahan itu monogami  dan sekali seumur hidup. Menerima semua suka duka pernikahan dan menerima apapun resikonya. Karena itu pilihan kita sendiri , dan tidak hanya janji setia dengan pasangan tapi janji dengan Tuhan.
Menilik pernikahan Christy Jusung dan suaminya Jay Alatas yang usianya jauh diatas dia ,tentunya banyak perbedaan. Dan seharusnya mereka sudah tahu apa yang akan mereka hadapi. Entah ,jika pernikahan itu dimotivasi oleh hal tertentu di luar cinta, entah itu materi ataupun kehormatan.
Menilai pantas atau tidaknya si wanita meminta tunjangan ke suami tentulah sudah ada dalam undang - undang perkawinan. Tapi , alangkah tidak manusiawinya jika   tunjangan itu sampai berpuluh - puluh juta. Okelah kalau dari perkawinan itu melahirkan seorang anak, tunjangan itu digunakan untuk biaya hidup dan pendidikan si anak. Tapi mereka belum dikaruniai anak.
Saya saja sebagai wanita dengan gaji pas-pasan kadang malu kalo harus meminta uang ke suami diluar kebutuhan harian ,misal beli alat make up ataupun tas. Sebagai wanita yang bisa mencari uang sendiri , saya lebih senang memakai uang sendiri. Apalagi artis ,tentulah penghasilan mereka sangat banyak,ngapain harus minta-minta. Malu lah.....


No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts