Skip to main content

Ditraktir Nonton Raminten Cabaret Show, Ternyata Begini Rasanya!

Rintik hujan belum juga berhenti. Perlahan titik-titik hujan itu mulai berkurang volumenya. Warna langit  kelabu mulai menghilang. Jalanan Jogja mulai padat, maklum saja Jumat sore waktunya para perantau pulang ke kampung halaman dan para pekerja meninggalkan tempat mereka mendulang rupiah dan kembali ke rumah.
Rintik hujan tak mengurangi semangat saya tetap melajukan motor menuju kawasan yang paling ingin didatangi oleh wisatawan tetapi sangat dihindari oleh orang Jogja. Malioboro. Jika tidak terpaksa rasanya orang Jogja males ke sini 'kan?
Macet. Berjubel manusia. Tapi, bagi orang luar Jogja, Malioboro serasa magnet dengan kekuatan super kuat.
Sesampai di Malioboro hujan telah berhenti. Rupanya Tuhan tahu keinginan umatnya. Para wisatawan ingin menikmati Malioboro tentunya tanpa berbasah-basahan. Begitupun saya yang harus berjalan kaki dari Malioboro Mall menuju Mirota Batik. Dari ujung ke ujung ye kan.
Jumat yg lalu seorang teman, Mas Bagus dari Cepu sedang berulang tahun dan…

Senangnya Tinggal di Rumah(Kontrakan) Sendiri

Genap 10 hari saya dan keluarga kecil saya menempati rumah (kontrakan) sendiri. Selama ini saya tinggal di PIM tapi bukan Pondok Indah di Jakarte sana low,melainkan tinggal bareng mertua alias POndok Indah Mertua...hehehehe. Tapi ga boleh sama mertua ,menemani beliau katanya. Tapi karena ada hal mendesak, saya akhirnya memutuskan untuk ngontrak sendiri. Alasannya karena nyari ART ga dapet-dapet ,akhirnya nyari rumah aja...Lho apa hubungannya yaa....Baca  The Hard Day  dulu ya.
Tinggal di rumah sendiri itu ternyata banyak suka dukanya, tapi menurut saya banyak sukanya ,antara lain :
1. Bisa mendidik anak tanpa campur tangan orang lain.
2. Lebih mandiri , segala hal harus kita putuskan sendiri (dengan suami)
3. Bisa lebih bebas berekspresi...halah..misal, mo nyanyi teriak-teriak nyante aja tanpa malu ma mertua..(paling-paling ditimpukiin sendal ma tetangga sebelah...wakakaka)
4.  Danlainlain....
Dan yang paling penting rumah saya itu deket banget ama kantor ,paling 5 menitan dah nyampe ,itu juga kalo ga kena lampu merah. So kalo pas istirahat bisa pulang ke rumah. Kalo dulu acara merah ASI dilakukan di toilet kantor ,sekarang bisa langsung di rumah , lebih hiegienis dan praktis karena saya tidak perlu membawa cooler bag. Ritual makan siang juga cukup di rumah , ga perlu jajan mahal, cukup yang ada di kulkas#Ngirit.
Dan kalo ada kerjaan yang belum kelar bisa dilanjut dech...Dan sebelum balik kantor bisa cuci muka biar freshhh...
Tapi , acara pulangnya jangan lama-lama ya makkk, cukup 30 - 40 menit aja ,ntar dicariin pak BOS bisa berabe dech.....
Sayangnya rumah saya deket sama kuburan, tepatnya di belakang rumah ada banyak nisan....Waktu nyurvey dulu ga liat belakangnya karena terburu-buru. Setelah ditempati n mo bersih - bersih jebulnya di belakang ada kuburan. Dan saya cuma terbengong-bengong. Tapi mo gimana lagi dah terlanjur. Tapi no problem koq, saya yang termasuk penakut berani berani aja tinggal disitu, n ga ada gangguan. Kata suami ruang belakang di kasih kaca, biar aura negatifnya terpantul dan ga masuk ke rumah.
Biarpun masih ngontrak , tetep harus bersyukur. Prihatin dulu kata orang tua. Sapa tahu suami dapet job banyak n segera bisa punya rumah sendiri. Amin.
"Berakit-rakit dahulu , berenang - renang kemudian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian"
OKeehhhh....sapa takut.

Comments

  1. selamet ya makk udah punya rmh sendiri walaupun msh ngotrak. itu jg yg pernah saya rasakan dulu pas baru2 nikah en ngontrak. seneng, bersemangat n berbunga2 walaupun rumah kontrakannya cuma kecil saja :D semoga cepet bisa punya rumah idaman sendiri yaa... :)

    ReplyDelete
  2. Setuju Maaak, yang penting kita jadi lebih mandiri dan bonding dengan suami lebih kuat. Tossss :D

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, belum pernah ngerasain serumah sama mertua kecuali kalo lagi berkunjung dan harus nginep beberapa hari :D Meski belum punya rumah sendiri (karena tinggal di rumah dinas), yang penting bisa mandiri tanpa campur tangan. Mau bangun siang bebassss, mau nggak ngepel bebassss, mau sampah numpuk bebaaasssss :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …