Monday, 27 January 2014

Cetar Membahana

Hatsiiiii...............Paling sebel kalo suami bersin, suaranya itu low , seru timen alias kenceng banget. Suaranya cetar membahana kalo kata mbakyu Syahrini. Suamiku memang alergi dingin n debu ,so tiap pagi abis mandi pasti dech hatsii...hatsii.. Belum kalo lagi bersih-bersih banyak debu , langsung ambil suara huatttttsssiiiii..
Saya termasuk orang yang jarang bersin ,paling sehari sekali itupun jarang. Jadi agak gimana gitu kalo ada orang sering bersin bersin, berisik gimana gitu. Tapi gimana lagi, itu suami2 gue masak mo dituker.
Paling sebelnya kalo anak-anak lagi tidur, apalagi yang bayi, bakalan kebangun dech denger bapaknya bersin. Udah yang nidurin lama , ibunya keburu ngerjain kerjaan yang numpuk, ehhh...malah dengan manisnya terbangun gara-gara bersinan tuh bapak.
www.adityawahana.com
Bersin emang ga bisa dihindari, dah otomatis dari tubuh. Kalo secara ilmiah  bersin adalah keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Kecepatan udara ini dapat mencapai kecepatan 70 m/detik (250 km/jam). Wow ,ternyata kecepatannya melebihi kecepatan saat ku berangkat kekantor yang cuma 80 km/jam. Pantes suaranya cetar membahana.
Tapi, sebenarnya suaranya bisa diminimalisir , dengan menutup mulut, bisa dengan tangan atau dengan sapu tangan. Disamping agar virus tidak menyebar ,yang pasti suaranya tidak mengganggu orang lain.
Buat suami tersayang (kalo baca sich...),pliisssss kalo bersin volumenya dikecilin ya sayang , biar Arsaka ga bangun tiyus kita bisa lanjut........

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts